Upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 Dipimpin Oleh Gubernur Sulbar ABM

0
4

fakta79.net – Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, selaku inspektur upacara memimpin jalannya upucara peringatan hari kemerdekaan republic indonesia ke 76 tahun dengan tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh yang berlangsung di halaman kantor merah putih Gubernur Sulbar, Selasa 17 Agustus 2021

Upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 tahun tingkat Provinsi Sulbar di Dihadiri Wagub Sulbar, Enny Anggraeni Anwar, anggota DPR RI dapil Sulbar yang juga merupakan Ketua TP PKK Sulbar , Ny. Andi Ruskati Ali Baal , Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi, Kapolda Sulbar, Irjen Pol. Eko Budi Sampurno, Danrem 142 Tatag, Brigjen TNI Firman Dahlan, Kajati Sulbar, Didik Istiyanta , Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulbar (BNNP) Sulbar, Brigjen Pol. Sumirat Dwiyanto, Danlanal Mamuju, Letkol Marinir Laode Jimmy Herizal, Sekprov Sulbar, Muhammad Idris, Ketua DWP Sulbar, Prof. Kartini Hanafi Idris, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD , pimpinan instansi vertikal, para vetran serta sejumlah undangan lain.

Peringatan hari kemerdekaan tahun ini, masih dilaksanakan secara terbatas karena pandemic covid 19, bila sebelumnya dihadiri ratusan undangan dan ratusan peserta upacara namun tahun ini sangat terbatas peserta upacara hanya di hadiri dari unsur TNI dan Polri yang jumlahnya sangat terbatas.

Untuk petugas pengibar bendera pusaka (Paskibraka) merupakan perwakilan dari 6 Kabupaten yang ada di Provinsi Sulawesi Barat.

Dalam pelaksanaan upacara Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar membacakan pancasila dan ditirukan peserta upacara serta mempin mengheningkan cipta untuk para pahlawan.

Sementara, ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Suraidah Suhardi bertindak sebagai pembaca UUD 1945.

Walau pelaksanaan upacara dalam kondisi terbatas karena pandemic namun berlangsung hikmat dan petugas paskibraka sukses mengibarkan bendera pusaka merah putih, yang disaksikan seluruh petinggi, pejabat Provinsi Sulawesi Barat.

Upacara peringatan hari kemerdekaan republic Indonesia di tutup dengan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara bahwa upacara telah dilaksanakan dan dilanjutkan dengan pembuburan pasukan.

Acara tambahan dengan penampilkan yel – yel paskibraka yang kemudian dilanjutkan sesi foto bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here