Untuk Memastikan Vaksinasi Berjalan Baik, Kapolres Lakukan Pengawasan Langsung

0
4

POLMAN, Fakta79.net– Salah satu upaya pemerintah mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19 adalah melalui vaksinasi. Masyarakat diminta agar mengikuti vaksinasi sesuai dengan jadwal yang ditentukan di lingkungan masing-masing.

Dalam pelaksanaannya pun senantiasa dilakukan pengawasan dan pemantauan untuk memastikan vaksinasi berjalan baik dan lancar. Kapolres Polewali Mandar, AKBP Ardi Sutriono, turun langsung melakukan pengawasan pelaksanaan vaksinasi pada sejumlah tempat di daerah ini.

Salah satunya di Puskesmas Perawatan Pekkabata, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, Selasa siang.

Pada kesempatan itu, Kapolres Ardi mengingatkan warga terkait manfaat dan pentingnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Saya mengimbau kepada masyarakat, betapa pentingnya vaksinasi. Beda orang yang telah mendapatkan vaksin dengan orang yang belum mendapat vaksin, “ kata Ardi kepada wartawan, Selasa siang (24/08/2021).

“Memang ada yang sudah divaksin dan positif, tetapi dampaknya tidak terlalu berat, pusing-pusing seperti itu, “ sambungnya.

Ardi juga meminta seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari. Menurutnya, segala upaya yang dilakukan pemerintah bersama petugas terkait untuk memutus rantai penularan virus, tidak akan membuahkan hasil seperti apa yang diharapkan, jika masih banyak warga yang abai.

“Harapan kita cuman satu, kesadaran masyarakat. Kalau kita aparat TNI-Polri bersama Satpol PP melakukan upaya-upaya operasi Yustisi, penertiban masker, penertiban 5M kalau tidak ada kesadaran masyarakat, tidak ada apa-apanya, seperti itu, kembali lagi kepada masyarakt,“ pungkas Ardi.

Murniani (29) usai menerima vaksin mengaku merasa lega. Dia menyebut, dirinya sudah tidak was-was lagi setelah divaksin. “Sebab, vaksin juga bisa meningkatkan imunitas tubuh lantaran setelah vaksin kita selalu percaya diri,” ucapnya.

Namun, ibu muda ini mengatakan, dirinya tetap mematuhi prokes terutama menerapkan 5M sekalipun sudah melalui vaksinasi dua tahap. (fa/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here