UNSULBAR DAN BKKBN SULBAR JALIN KERJASAMA BANGGA KENCANA

0
5

Mamuju. fakta79.net– Sebagai upaya meningkatkan sumber daya manusia di bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dalam Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana), Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat mengadakan penandatangan Kesepahaman Bersama (Memorandum of Understanding/MoU) dengan Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar). Kegiatan berlangsung di Kampus Unsulbar, Majene, Rabu (7 Juli 2021) sesaat setelah Rapat Terbuka Luar Biasa Senat Universitas Sulawesi Barat dalam rangka Wisuda Program Sarjana Angkatan X 2021.

Kepala Perwakilan BKKBN Sulawesi Barat, Nuryamin STP MM mengatakan bahwa perjanjian kerjasama ini dimaksudkan untuk meningkatkan kepedulian para pihak akan pentingnya program Bangga Kencana dan kegiatan tri dharma perguruan tinggi menuju merdeka belajar atau kampus merdeka.

“Ada banyak hal yang dapat dilakukan kerjasama dengan perguruan tinggi dalam membantu program Bangga Kencana. Selain dari kajian-kajian atau penelitian,  juga dapat kami berdayakan  mahasiswa KKN untuk membantu mempromosikan Program Bangga Kencana di masyarakat, terutama dalam percepatan penurunan kasus stunting,”

Untuk diketahui, dalam Nota Kesepahaman, Pihak Unsulbar diwakili oleh Rektor Unsulbar (Dr. Ir. H. Akhsan Djalaluddin, MS) dan  Pihak Perwakilan BKKBN Sulbar yang diwakili oleh Kepala Perwakilan BKKBN Sulbar (Nuryamin, STP,MM). Selanjutnya pada kesempatan tersebut, ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerjasama antara Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Unsulbar (Dr. Muzakkir, M.Kes) dengan Kepala Perwakilan BKKBN Sulawesi Barat (Nuryamin, STP, MM).

#bkkbn#bkkbnunsulbar#banggakencana#berencanaitukeren#duaanaklebihsehat#cegahstuntingitupenting#keluargakerencegahstunting#keluargaindonesiacegahstunting#sulawesibarat#unsulbar#tridharmaperguruantinggi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here