Tetap Produktif di Masa Pandemi COVID19

0
10
Barang Dagangan Maya

Pandemi COVID19 yang kini tengah dihadapi memaksa kita melakukan perubahan dalam kehidupan kita. Sebut saja kewajiban kita melakukan adaptasi kebiasan baru seperti menerapkan 3M dengan Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan dengan sabun. Semua hal ini merupakan langkah dalam memutus rantai penyebaran COVID19. Bahkan Work From Home dan belajar Daring pun menjadi pilihan.

Akibat Pandemi COVID19 ini, banyak pihak terkena dampaknya. Dan tidak sedikit karyawan harus menerima keputusan perusahaan dengan dirumahkan.

Nurbaya, seorang ibu rumah tangga yang suaminya terkena dampak COVID19 dan juga harus dirumahkan,  tidak ingin tinggal diam di masa pandemi COVID19 ini. Ia bertekad untuk bisa lebih produktif.  

“COVID19 memang ada, tapi apakah kita harus tinggal diam di rumah dan tidak menghasilkan apa-apa ?,” ucap Nurbaya kepada fakta79.net, Senin (30/11/2020).

Nurbaya alias Maya menambahkan banyak hal yang dapat kita lakukan untuk lebih produktif di masa pandemic COVID19 ini. Yang penting adalah kemauan dan kejujuran.

“Seperti saya. Saya mengandalkan sosmed dalam menjalankan usaha. Jadi, dalam memasarkan barang dagangan, saya gunakan beberapa aplikasi di HP. Satu lagi supaya usaha lancer, selain kemauan harus disertai dengan kejujuran,” katanya memberi tips.

Di rumahnya di desa Tala, Bontolebang, Galesong Utara kabupaten Takalar terlihat beberapa buah tas yang diatur rapih dalam sebuah lemari etalase.

“Jangan takut berusaha. Rezeki itu dicari bukan ditunggu. Jika kita ingin berusaha pasti ada jalan,” tambahnya antusias.

Menurut Maya yang saat ini berdagang baju dan tas, bisnisnya ini cukup menyenangkan karena semua transaksi dilakukan di rumah. Tanggungjawab sebagai ibu jalan dan penghasilanpun bertambah.

“Pembayaran dilakukan dengan cara transfer bank, sedang barang tinggal dikirim. Kembali lagi bahwa kunci dari usaha ini adalah kemauan dan kejujuran,” tutup Maya. (fa).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here