Target Raih Predikat KLA, Dinas P3AP2KB Sulbar Genjot Percepatan di 6 Kabupaten

0
41

Pasangkayu, Fakta79 – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Sulawesi Barat melakukan Percepatan Kabupaten Layak Anak (KLA) 2021 yang berlangsung di ruang Pola kantor Bupati Pasangkayu.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa dan ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Barat.

Dalam sambutannya, bupati Pasangkayu mengatakan sangat mendukung terwujudnya Program Kabupaten Layak Anak ini.

“Anak adalah generasi Bangsa yang harus kita penuhi haknya. Dan selaku kepala pemerintahan kabupaten Pasangkayu saya nyatakan untuk siap mendukung program KLA ini,” ungkap Yaumil Ambo Djiwa. Senin (22/03/2021).

Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Barat juga menyampaikan hal senada.

“Untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak dibutuhkan kerjasama antar semua pihak. Kita berkewajiban memenuhi hak anak untuk mendapatkan kehidupan yang layak,” urai Andi Ruskati.

Dirinya menambahkan bahwa jumlah anak adalah hampir sepertiga jumlah penduduk.

“Bapak ibu sekalian, sepertiga dari jumlah penduduk adalah anak. Karena itu mari kita bentuk karakter anak di masa emasnya agar menjadi generasi handal melalui program Kabupaten Layak Anak,” tambah perempuan berkacamata ini.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3AP2KB) provinsi Sulawesi Barat Djamila Haruna hadir sebagai pemateri pada kegiatan ini.

Dalam pemarannya Djamila menyampaikan beberapa langkah yang akan ditempuh agar Sulawesi Barat dapat meraih Predikat KLA.

“Saya yakin, jika kita bersatu dan bersungguh-sungguh maka predikat KLA dapat kita raih. Prestasi kita raih dan anak kita mendapatkan kelayakan fasilitas dimanapun berada,” ungkap Djamila.

Menurut Djamila dengan Perda, target KLA akan lebih mudah diraih.

“Perda itu sangat kita dorong, karena kami yakin kita akan lebih mudah mensukseskan program KLA ini jika kita didasari dan didukung oleh Perda,” tutup Djamila.

Di tahun 2019, ketua TP PKK kabupaten Pasangkayu telah meresmikan Taman Pantai Ramah Anak dan dihadiri oleh tokoh pemerhati anak Kak Seto Mulyadi. (Advertorial/fa).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here