Target 100 Persen PK 2021, Kaper BKKBN Sulbar Audiens Bupati Mamasa

0
5

Mamasa, Fakta79.net- Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat, Nuryamin STP MM, melakukan Audiens dengan Bupati Mamasa, Dr. H. Ramlan Badawi, MH, di Rumah Jabatan Bupati, Kamis (3/6/2021).

Turut hadir dalam Audiens ini Kepala Staf Korem 142 Tatag, Kolonel Inf Yusuf Sampetoding, S.IP dan Komandan Kodim 1428 Mamasa, Letkol Inf Stevi Palapa, S.Pd.

Kepala Perwakilan menyampaikan laporan bahwa capaian hasil Pendataan Keluarga kabupaten Mamasa per 2 Juni 2021 masih 83% dari target 100%. Selain itu, juga mengharapkan dukungan Bupati dalam percepatan penurunan stunting melalui pelibatan TNI (Babinsa) dan percepatan realisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) kabupaten Mamasa.

Dalam kesempatan ini, Bupati Mamasa mengarahkan Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Mamasa, Ernesto Randan, S.IP, untuk memanfaatkan segala sumber daya yang ada dan melalui percepatan belanja DAK (Dana Alokasi Khusus) dalam merealisasikan target Pendataan Keluarga 100 persen di Kabupaten Mamasa.

Perlu diketahui, hasil Pendataan Keluarga 2021 menjadi data basis keluarga dalam menyusun strategi nasional dalam percepatan penurunan stunting, dan pelaksanaan program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana). (fa/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here