Road 6 Kabupaten, Andi Ruskati Sosialisasi 3 program

0
17

Mamuju. fakta79. net _ Anggota Komisi IX DPR RI, Andi Ruskati Ali Baal melakukan road ke 6 kabupaten se-Sulawesi Barat. Sosialisasi kali ini dirinya selaku ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Barat.

Dalam penyampaiannya kepada masyarakat, Andi Ruskati mengatakan betapa provinsi kita membutuhkan perhatian kita semua. Sungguh tak indah mendengar informasi bahwa provinsi Sulawesi Barat masuk pada urutan 3 besar dengan jumlah stunting dan pernikahan anak.

“Untuk mencegah Stunting dan menurunkan tingginya angka pernikahan anak, kuncinya kembali pada keluarga kita masing-masing”, ucap Andi Ruskati.

Pada giatnya di 6 kabupaten ini Andi Ruskati mengajak semua masyarakat agar menjadikan keluarga sebagai solusi persoalan Perempuan dan anak.”Pernikahan Anak, tidak akan terjadi jika orangtua memberi perhatian dan pendidikan agama yang baik. Ingat, masa depan anak-anak kita masih panjang. Jangan, sampai anak melahirkan anak. Maksudnya, seorang anak masih dibawah umur karena menikah akhirnya melahirkan anak pada usia anak,” tambah polisi Gerindra ini.

Selain pernikahan anak dan stunting, Andi Ruskati juga mengkampanyekan Desar Ramah Anak serta mengintervensi percepatan Kota Layak Anak.

“Saya berharap, Kota Layak Anak ini dapat terwujud demi anak-anak kita. Masa anak-anak adalah masa dimana anak-anak mulai mengenali jati dirinya. Karena itu, kondisi lingkungan pun sangat berpengaruh pada perkembangan anak,” tambahnya.

Kegiatan ini kerjasama TP PKK Provinsi Sulawesi Barat bersama DP3AP2KB Sulaweai Barat. (ai).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here