Putus Mata Rantai Corona, Polres Mamuju Tengah Razia Masker

0
3

Topoyo, Fakta79.net- Mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona, Kepolisian Resort (Polres) Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, kembali melakukan razia masker. Pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes), terutama yang tidak memakai masker saat beraktifitas di luar rumah dirazia. Puluhan pengendara terjaring dalam razia tersebut.

Menurut Kasiwas Polres Mamuju Tengah, Ipda Anto Junardi, razia tersebut bertujuan untuk memberikan peringatan kepada masyarakat agar menyadari kelalaian tidak menggunakan masker saat keluar rumah.

“Pandemi masih berlangsung, sehingga kami meminta agar warga tetap mematuhi prokes, terutama memakai masker saat beraktifitas di luar rumah,” kata Anto Junardi, Rabu (23/06/2021).

Puluhan pengendara, baik roda dua maupun roda empat yang melintas terjaring razia karena tidak menggunakan masker. Mereka disebut tidak taat dengan aturan prokes.

“Razia masker yang digelar personil Polres Mamuju Tengah di sejumlah titik di jalan poros Topoyo ini, dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19, sesuai dengan imbauan pemerintah pusat dan pemerintah daerah,” ucapnya.

Anto Junardi mengatakan, sekalipun kegiatan ini adalah razia, namun sanksi bagi pengendara yang terjaring tidak memakai masker tidak memberatkan. Mereka hanya diberikan peringatan dan mengingatkan kembali agar mematuhi prokes. Selain itu, mereka dibagikan masker secara gratis.

Pihak kepolisian juga mengimbau agar masyarakat tetap menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Razia ini rutin dilaksanakan Polres Mamuju Tengah setiap hari Minggu siang dan malam. (fa/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here