Polisi Amankan Tempat Wisata di Mamuju Pasca Lebaran

0
9

MAMUJU- Aparat kepolisian dari Polresta Mamuju, Sulawesi Barat, mengamankan sejumlah tempat untuk menghindari kerumunan dan mengantisipasi penyebaran virus covid-19 pasca hari raya Idul Fitri atau lebaran.

Kebiasaan masyarakat mengisi liburan usai lebaran dengan mengunjungi tempat-tempat wisata, tidak bisa dibendung. Namun, lantaran saat ini masih suasana pandemi, polisi terpaksa mengamankan warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Ini terlihat sehari pasca lebararan Idul Fitri, Jumat (14/05/2021).

Untuk mengantisipasi, sejumlah personel Polresta Mamuju kompak  mengamankan sejumlah tempat wisata di wilayah hukum Polresta Mamuju, dengan mengetatkan protokol kesehatan bagi pengunjung. Jika ada kerumunan akan dibubarkan dan menyuruh untuk kembali kerumah masing-masing. Warga yang tidak menggunakan masker diberikan sanksi.  

Kasi Humas Polresta Mamuju, Bripka Sulaiman, mengataka libur panjang kali ini masih dalam kondisi pandemi covid-19, sehingga dibutuhkan konsistensi masyarakat untuk selalu menerapkan prokes dalam beraktivitas. Polisi bersama masyarakat harus bersama – sama melawan covid-19

“Menjaga konsistensi menjalankan protokol kesehatan bukanlah pekerjaan mudah, butuh keseriusan dan kesadaran bersama, sehingga diharapkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitasnya,” kata Bripka Sulaiman.

Pengamanan 21 tempat objek wisata ini oleh anggota Kepolisian, dilakukan untuk menjaga kamtibmas tetap kondusif, sekaligus melakukan pengetatan prokes untuk mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Mamuju

“Personel yang melakukan pengamanan itu juga sekaligus pengawasan protokol kesehatan, sambil melakukan imbauan kepada masyarakat yang sedang liburan. Jadi diharapkan sebaiknya hindari interaksi serta mobilitas tinggi, karena kita tidak tahu seseorang terpapar corona atau tidak, apalagi jika tanpa gejala,” terangnya.(fa/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here