Perpustakaan Digital SMK Negeri 6 Majene Diresmikan

0
139

Majene, Fakta79- Perpustakaan digital Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 6 Majene diresmikan. Ditandai dengan pengguntingan pita di pintu masuk perpustakaan, Sabtu (11/7).

Peresmian dilakukan Kepala Sub Bidang Pemanfaatan Aset Dinas Pendidikan Sulawesi Barat, Hj Armina disaksikan Pengawas Satuan Pendidikan Sulawesi Barat Wilayah Majene, Drs Rusdi Arsyad, MPd, Kepala SMK Negeri 6 Majene, Ahmad Amin, SAg, MPdI, tokoh masyarakat setempat diwakili Kepala Desa Mekkatta, Kasman Kabir, para Dewan Guru beserta staf SMK Negeri 6 Majene.

Armina menegaskan, bantuan perpustakaan digital yang diterima sekolah tersebut hendaknya dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Selain itu semua perangkat dipelihara, sebab itu adalah aset yang sewaktu-waktu diperiksa oleh tim,” kata Armina.

Menurutnya, bantuan itu adalah proyek anggaran pengadaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Perangkat perpustakaan digital terdiri dari 142 tablet, satu unit laptop, satu server, dan perangkat kelengkapan lainnya.

Kepala SMK Negeri 6, Ahmad Amin, mengatakan bantuan perangkat perpustakaan digital yang diterima merupakan bagian dari gedung perpustakaan yang dibangun beberapa tahun lalu.

Selama ini, perpustakaan milik SMK Negeri 6 Majene, katanya, hanya diisi buku-buku manual dengan beragam referensi. Dengan bantuan perangkat digital, perpustakaan tersebut akan kian semarak.

“Anak-anak kita sudah bisa dengan leluasa mencari, dan mendapatkan referensi yang dibutuhkan melalui internet,” ujar Ahmad Amin.

Dia menjelaskan, dirinya diangkat menjadi kepala di sekolah ini sejak 6 Maret 2017. Dan, tahun ini Ahmad Amin dimutasi ke tempat tugas yang baru sebagai Kepala SMK Negeri 5 Majene.

“Selama memimpin di sini, jujur saya tidak pernah mengandalkan kejeniusan dan anggaran. Kuncinya hanya kesabaran, karena saya yakin dengan sabar semua masalah bisa dihadapi,” tutur kepala sekolah yang seringkali mengisi waktu sebagai khatib Jumat di beberapa masjid.

Di akhir acara, para Dewan Guru dan staf pengajar serta tata usaha SMK Negeri 6 Majene, memberikan cindera mata kepada Ahmad Amin. Dia dinilai memiliki kiprah dan peran cukup besar mengembangkan sekolah di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene itu. (sur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here