Penutupan PEKSyar, Sinergi antara BI dan Pariwisata

0
24

Mamuju, fakta79.net (25/06) – Pekan Ekonomi Syariah ( PEKSyar) yang di adakan oleh Bank Indonesia (BI) resmi ditutup oleh Wakil Gubenur Sulawesi Barat Enny Anggaraeny Anwar dan turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Barat Farid Wajdi di Hotel Grand Mutiara.

Pada rangkaian penutupan PEKSyar BI memberikan secara simbolis program dedikasi untuk negeri sebagai tanda kebangkitan ekonomi Sulawesi Barat dengan penandatanganan Business to Business antara pondok pesantren dengan pelaku usaha serta pengukuhan Himpunan Ekonomi Bisnis Pesantren (Hebitren) tingkat provinsi yang pertama di Sulawesi, Maluku, Papua (Sulampua).

Untuk membangkitkan ekonomi Sulawesi Barat, Kepala BI Perwakilan Sulawesi Barat Budi Sudaryono mengatakan bahwa BI juga akan turut membantu sektor-sektor yang terkait didalamnya.

“Untuk kedepan kami akan mendorong sektor yang terkait untuk membangkitkan pemulihan ekonomi di Sulawesi Barat”, tuturnya.

Pada kegiatan PEKSYar tersebut BI ikut mempromosikan sektor pariwisata di Sulawesi Barat dan di apresiasi oleh Enny Anggraeni.

“Saya apresiasi Bank Indonesia atas kepeduliannya mempromosikan sektor pariwisata di Sulawesi Barat”, Ungkap Enny Anggraeni.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi barat juga memberikan cendera mata kepada Perwakilan BI Sulawesi Barat.

Juga Pemberian buket bunga kepada Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Sariani Lasami oleh Kepala BI Perwakilan Sulbar atas partisipasinya sebagai desainer peragaan busana dengan tenun khas Sulawesi Barat.

Sariani berharap akan hubungan kerjasama antara BI dan Pariwisata tetap terjalin lebih baik lagi.

“Semoga kedepannya sinergi ini tetap terjalin lebih baik lagi karna Sinergi dengan BI sangat membantu Pariwisata begitupun sebaliknya”, tutupnya.(Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here