Pengundian Nomor Urut Paslon di Mamuju Dijaga Ketat TNI-Polri

0
22

Mamuju, Fakta79 – KPU Mamuju melaksanakan rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, di Grand Hotel Mutiara, jalan Abdul Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (24/9/2020).

Mengantisipasi segala hal, tim gabungan dari TNI dan Polri memperketat penjagaan di sekitar area tersebut.

Pengamanan tetap memperhatikan protokol kesehatan dimasa pandemi COVID-19.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan menuturkan, pihaknya memberikan perhatian khusus dalam mengamankan dan mengawal setiap tahapan pilkada dengan menerjunkan personil gabungan dari TNI dan Polri.

Selain itu, ia meminta kepada semua pihak khususnya kepada pasangan calon untuk menjaga ketertiban dan keamanan serta memperhatikan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pemilu tahun 2020 agar tidak muncul klaster pilkada.

“Pilkada kali ini agak berbeda dari tahun sebelumnya karena adanya wabah COVID-19, namun dari segi pengamanan tidak ada yang berbeda, untuk itu saya meminta kepada semua pihak khusunya para paslon agar memperhatikan dan menerapkan dengan baik protokol kesehatan,” imbuhnya.

Sementara, selama rapat tersebut siatuasi berjalan lancar dan aman.

Adapun hasil pengundian dari rapat pleno tersebut adalah paslon Habsi-Irwan (petahana) mendapatkan nomor urut 2 sedangkan paslon Tina-Ado (penantang) memperoleh nomor urut 1. (US)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here