Ma’seli Merah Putih, Kolaborasi TNI AL dan Tiga Komunitas Sepeda Lipat

0
36

Mamuju,Fakta79- Memeriahkan HUT RI ke-75 para pencinta sepeda lipat di Mamuju, Sulawesi Barat, menggelar kegiatan bertajuk Ma’seli Merah Putih terdiri dari night ride dan morning ride Tiga komunitas berkolaborasi dengan TNI AL.

Menempuh total jarak 17 kilometer, para gowes dari Marsel Mamuju, Slowly Polewali, dan Cofid Majene bersama para prajurit TNI AL berkeliling Kota Mamuju.

Star di Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Mamuju, para gowes dilepas secara resmi Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal), Letkol (mar) Laode Jimmy Herizal, M.Tr.Harla.

Ada yang menarik dalam Ma’seli Merah Putih kali ini. Sebelum morning ride, para pesepeda mengatur barisan membentuk Formasi RI 75. Huruf R dan I dibentuk para sepeda, sedangkan sepeda lipat mereka diatur membentuk angka 75.

“Saya mengapresiasi kegiatan ma’seli ini. Meski saat ini kita berada di masa pandemi covid-19. Namun, sebagai bentuk kecintaan kepada bangsa dan negeri ini, tetap memperhatikan protokol kesehatan, para pencinta sepeda lipat, dan kami prajurit TNI bersama-sama tetap mengambil bagian merayakan HUT Kemerdekaan RI,” tegas Laode Jimmy.

Sementara itu, Ketua Manakarra Sepeda Lipat (Marsel) Mamuju, Erwin Arizona, menyebut kegiatan Gowes Merdeka ini tujuannya merajut persatuan dan kesatuan pencinta sepeda lipat di wilayah Sulawesi Barat.

“Melalui kegiatan ini, kami juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga imunitas tubuh di tengah pandemi dengan berolahraga sepeda,” ujarnya.

Sebelumnya, komunitas pencinta sepeda lipat ini mengikuti night ride. Dalam kegiatan ini mereka dilengkapi safety ride seperti lampu kendaraan dan helm. Mereka berkeliling mengitari Kota Mamuju malam hari.

“Sekaligus memperkenalkan destinasi wisata Kota Mamuju, seperti Anjungan Pantai Manakarra dan Rumah Adat Mamuju,” kilah Ketua Panitia, Ical. (sur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here