Mamuju Terima 31.880 Dosis Vaksin Untuk Antisipasi Virus Corona

0
9

MAMUJU– Kabupaten Mamuju menerima 31.880 dosis vaksin sebagai langkah mengantisipasi penularan virus Covid-19. Vaksin pertama diperioritaskan untuk petugas pelayanan publik, tenaga guru dan tenaga kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Barat, Drg AsranMasdy, mengatakan Kabupaten Mamuju paling rendah capaian vaksinasi covid-19. Namun, katanya, bisa dimaklumi lantaran dampak gempa beberapa bulan lalu.

Dari data yang ada disebutkan, realisasi vaksin yang sudah digunakan di Mamuju baru  sebanyak 17.865 dosis atau sekitar 56 persen dari total dosis vaksin yang sudah diterima. Vaksin itu digunakan untuk tenaga kesehatan, warga yang sudah berusia lanjut, dan tenaga pelayanan publik.

Menurut Asran, sasaran vaksin tahap pertama adalah tenaga pendidik, dan sasaran tahap kedua lansia dan pelayanan publik.

“Kabupaten Mamasa urutan kedua vaksin terendah, sementara di kabupaten lainnya rata-rata sudah mencapai 90 persen,” ujar Asran, Rabu (19/05/2021).

Penyebabnya, lanjut Asran, karena dampak bencana alam gempa yang mengguncang Sulawesi Barat beberapa bulan lalu. Namun, hingga saat ini vaksinasi masih terus berlanjut.

“Ini hanya faktor bencana saja, bukan tidak mau divaksin. Tapi, persyaratan tiga bulan baru mereka divaksin,” kilah Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Barat ini. (fa/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here