Kapolresta Mamuju: Animo Masyarakat Ikut Vaksinasi Meningkat

0
4

Mamuju, Fakta79-net– Animo masyarakat Mamuju untuk ikut program vaksinasi untuk menambah kekebalan tubuh terhadap wabah covid-19 meningkat.

Hal itu disampaikan Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Iskandar, SH, SIK, dalam Press Conference pasca pelaksanaan vaksinasi massal Mapolresta Mamuju dan Polsek jajarannya, Sabtu (26/06/2021).

Hadir dalam kegiatan vaksinasi massal Bupati Mamuju yang diwakili asisten 1 bidang Pemerintahan Drs. Tonga, Dandim 1418 Mamuju yang diwakili oleh Pasi Ops Mayor Inf Bachtiar, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju dr. Acong, dan Kepala BPBD Kabupaten Mamuju diwakili oleh Kabid Darurat dan Logistik Muh.Tafik, S.E.

Untuk mencapai target cakupan Vaksinasi Covid-19 satu juta per hari, dilaksanakan percepatan Vaksinasi Covid 19 melalui perluasan target sasaran pada kelompok usia 18 tahun ke atas termasuk lansia yang memang memenuhi syarat setelah lolos scrinning tes.

Vaksinasi massal kali ini dilaksanakan di Mapolresta Mamuju dan enam Polsek jajaran yakni Polsek Tapalang, Polsek Mamuju, Polsek Kalukku, Polsek Kalumpang, Polsek Sampaga dan Polsek Tommo serta mengandeng dari berbagai unsur tenaga kesehatan yang turut membantu selaku tenaga vaksinator yakni 18 Puskesmas se Kabupaten Mamuju.

“Faskes Pelayanan vaksinasi yang bekerja sama dalam kegiatan Vaksinasi massal kali ini dari beberapa tenaga kesehatan yaitu dari Klinik Bhayangkara Polri, Urkes Polresta Mamuju, RSUD kabupaten mamuju dengan 18 puskesmasnya sekabupaten mamuju,” ujar Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar.

Untuk itu, Kapolresta Mamuju menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3T (testing, tracing dan treatment), serta 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.(fa/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here