Kadis Pariwisata Sulbar Farid Wajdi Lepas Bersepeda Marasa Jalur Sutra Mandar

0
14

Polman, Fakta79 – Kegiatan bersepeda Marasa Jalur Sutra Mandar yang dilaksanakan oleh Komunitas Panggoling Mandar Balanipa (Gombal) dilepas oleh Koordinator Bersepeda Marasa Ridwan Alimuddin bersama Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Barat Farid Wajdi di lapangan Orion Karama, Kecamatan Tinambung, kabupaten Polewali Mandar. Minggu (4/4/2021).

Kegiatan bersepeda ini dimulai dari Kecamatan Tinambung, Kecamatan Balanipa, Kecamatan Limboro dan berakhir kembali di Kecamatan Tinambung dengan diikuti oleh 250 peserta.

“Ini ada 250 peserta, sebenarnya masih banyak yang ingin turut serta, hanya saja kami batasi dikarenakan adanya pandemi Covid-19,” ujar Ridwan. Minggu (4/4/2021).

Ridwan mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan bersepeda adalah untuk memperkenalkan situs sejarah Mandar, tradisi budaya, sentra pembuatan kain Sutra Mandar, serta sebagai bentuk partisipasi pada Sulbar Marasa.

“Tujuannya untuk memperkenalkan situs sejarah Mandar, tradisi budaya, dan sentra pembuatan kain tenun sutra Mandar di kecamatan Tinambung, serta sebagai bentuk partisipasi pada program gubernur yakni Sulbar Marasa,” pungkasnya.

Menurutnya, bersepeda Marasa merupakan bentuk dukungan untuk Desa Karama sebagai Kampung Saqbe.

“Kegiatan bersepeda Marasa ini dapat mengangkat dimensi wisata dengan dilintasinya situs jalur Sutra Mandar,” ungkap Farid Wajdi.

Dengan adanya kegiatan ini Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Barat berharap agar Desa Karama Kampung Saqbe dapat menjadi destinasi wisata.

“Kami berharap Karama Kampung Saqbe dapat menjadi destinasi Pariwisata terakit dengan EKRAF pengrajin dan souvenir,” tutupnya.

Diakhir kegiatan pantia mengundi doorprice untuk beberapa sepeda dan memberikan kain tenun sutra mandar, suvenier, medali dan paket GERMAS untuk para peserta bersepeda Marasa yang merupakan partisipasi Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Barat, Dinas Kesehetan Provinsi Sulawesi Barat dan pengrajin Tenun Karama Kampung Saqbe. (fa/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here