Internalisasi SMA Negeri 2 Tapalang Kejar Ketertinggalan

0
32

Mamuju, Fakta79- SMA Negeri 2 Tapalang terus berupaya mengejar ketertinggalan. Bersaing dengan sekolah menangah lain adalah target yang harus diwujudkan. Terutama bagaimana peserta didik bisa berprestasi.

“Internalisasi administrasi menjadi hal yang penting untuk dibenahi dulu,” kata Lukman Mustafa, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tapalang, Rabu (29/7).

Lukman Mustafa diangkat menjadi Kepsek SMA Negeri 2 Tapalang 1 Mei 2020. Sebelumnya, dia adalah Kepsek SMA Negeri 1 Tapalang, dan berhasil mengangkat sekolah tersebut mengukir sederet prestasi.

Itu sebabnya, ketika Lukman dimutasi para guru dan siswa SMA Negeri 1 menggelar aksi di depan sekolah meminta agar Lukman tidak dimutasi ke sekolah lain. Dia dinilai berhasil membawa sekolah ini sejak diangkat jadi kepsek Februari 2009 hingga akhirnya dimutasi.

“Mutasi adalah soal biasa dan lumrah. Lebih penting amanah harus dipertanggungjawabkan,” kilah Lukman kepada Fakta79.net.

Saat ini, kata dia, fokus melakukan pembenahan administrasi. Internalisasi penting untuk menyesuaikan target yang hendak dicapai.

“Semoga saja pemerintah mendukung program kita di sini (SMA Negeri 2, red), terutama sarana dan prasarana yang masih sangat minim,” keluh Lukman, sembari menyebut ruang kelas belajar (RKB) masih butuh penambahan. (sur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here