Gubernur Sulbar Akan Melanjutkan Pembangunan Jalan Arteri Tahun Depan

0
11

fakta79.net – Jarteri mamuju, merupakan salah satu ikon kebanggaan masyarakat Sulawesi Barat yang dibangun di masa kepemimpinan Gubernur Anwar Adnan Saleh, dengan panjang jalan 4,5 Kilometer dimulai dari depan kantor Gubernur Sulbar hingga tembus di belakang Rumah Adat Mamuju.

Jalan yang dibangun pada tahun 2015 dengan menalan anggaran 214 milliar dengan sumber anggaran APBN yang resmi digunakan pada tahun 2017 lalu, rencananya akan kembali dilanjutkan pembangunannya.

Gubernur Sulawesi Barat,  Ali Baal Masdar yang angrab disapa ABM akan melanjutkan pembangunan jalan arteri tahun depan.

Keseriusan kelanjutan pembangunan jalan arteri terlihat pada rapat pembahasan Gubernur Sulawesi Barat,  Ali Baal Masdar yang didampingi Kepala Dinas PU Sulbar,  Muh. Aksan bersama Balai Pembangunan Jalan Nasional Sulawesi, melakukan rapat pembahasan  kelanjutan Jalan Nasional Arteri II di Kabupaten Mamuju, yang berlangsung di Kantor Merah Putih Gubernur Sulbar, Selasa,  (3/8/21)

pembangunan jalan arteri akan dilanjutkan  dari ujung Hotel maleo hingga pelelangan ikan mamuju (TPI), dan dilanjutkan belok disamping basecamp PT. Passokorrang, hingga jalur dua dengan total panjang jalan  1,8 Kilometer.

” Kita berharap keinginan Pemerintah Daerah untuk melanjutkan pembangunan arteri II ini dapat berjalan dengan sukses kita Akan terus berupaya membantu pihak Kementerian balai jalan Nasional supaya awal Januari tahun depan sudah kita bisa laksanakan pembangunannya, ” kata Ali Baal Masdar

Sementara itu, Kepala Dinas PU Sulbar,  Muh. Aksan mengemukakan,  Berdasarkan hasil rapat dan pertemuan bersama Gubernur Sulawesi Barat dan pihak Balai jalan nasional telah disepakati kelanjutan Mamuju arteri road di mana di tahun 2021 pihak Balai dan pemerintah daerah akan melakukan perencanaan pembangunan jalan alternatif tersebut

Lebih lanjut kata Muh. Aksan,  desain  Arteri dua tersebut dinilai sudah selesai, yang selanjutnya memasuki tahap lelang dini diakhir tahun dan diharapkan diawal Januari pembangunan fisik arteri sudah dapat berjalan

” Alhamdulillah Tadi pihak Balai dari Kementerian jalan sudah menyetujui rencana lanjutan  pembangunan jalan Arteri 2 dan tadi sudah dibahas pembebasan lahannya dan aspek sosial di masyarakat, karena kita akan melanjutkan jalan itu sepanjang 1,8 km,” kuncinya (b/f)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here