Gelar Aksi Peduli Masyarakat Pantai Awasi PPKM Level 3

0
12

POLMAN, Fakta79.net- Mengawasi pelaksanaan PPKM Level 3 di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Sat Polairud Polres Polman menggelar aksi peduli masyarakat untuk tetap mematuhi dan menerapkan prokes 5M dalam melaksanakan aktifitas.

 Penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 di Kabupaten Polewali Mandar,  tidak hanya dibiarkan berlangsung begitu saja di tengah-tengah masyarakat. PPKM justru menjadi kesempatan baik bagi semua elemen dan unsur untuk tetap mensosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes).

Aksi kepedulian untuk masyarakat penting dilakukan, seperti melaksanakan patroli sekaligus operasi yustisi dengan pendekatan yang lebih elegan. Seperti terlihat di Pantai Bahari Polewali, Personel Satuan Polairud Polres Polman yang berpatroli untuk memantau aktifitas masyarakat di tengah penerapan PPKM.

Patroli dan Operasi Yustisi Satpolairud, Jumat (06/08/2021) dipimpin Kasat AKP Muh. Ramli, bersama beberapa personel untuk memantau dan mengawasi aktifitas masyarakat pantai dalam penerapan PPKM.

“Kegiatan patroli ini untuk mengimbau masyarakat agar senantiasa disiplin mematuhi protokol kesehatan 5M, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi bepergian,” kata Kasubsi Penmas Humas Polres Polman, Ipda Rahman, SSos, Msi.

Menurutnya, masyarakat harus selalu diingatkan untuk menerapkan prokes 5M secara kontinyu. Sebab, untuk mencegah penularan virus corona melaksanakan 5M tidak boleh dilaksanakan hanya sesekali saja, akan tetapi terus menerus.

“Terutama ketika beraktifitas di luar rumah, jika ditemukan tidak memakai masker, kami berikan masker gratis dan memberi pemahaman pentingnya prokes tersebut,” kilahnya.(fa/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here