Evaluasi Percepatan KLA di Kabupaten Mamasa, Nilai Bobot PM Mamasa Melejit

0
15

Mamasa, Fakta79 – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengndalian Penduduk Keluarga Berencana provinsi Sulawesi Barat (DP3AP2KB) melakukan Evaluasi Percepatan Kabupaten Layak Anak yang berlangsung di ruang pola kantor bupati Kabupaten Mamasa pada Rabu (31/03/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh bupati Mamasa Ramlan Badawi, Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Barat Andi Ruskati Ali Baal, beberapa pengurus PKK tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan dan PKK tingkat desa. Turut hadir beberapa perwakilan gugus tugas dari berberapa elemen.

Kabupaten Layak Anak adalah kabupaten yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak dan perlindungan anak.

Bupati Mamasa dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung dan antusias kabupaten Mamasa dapat meraih predikat KLA.

“Kami sangat mendukung program KLA ini. Dan untuk mewujudkan hal tersebut memang dibutuhkan dukungan penganggaran, karena itu kami berharap adanya peningkatan dukungan dari pemerintah provinsi,” ucap Ramlan.

Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Barat, Andi Ruskati Ali Baal sangat optimis dari 6 kabupaten di Sulawesi Barat dalam waktu dekat setidaknya 3 kabupaten akan mampu meraih predikat pratama.

“Saya yakin, predikat pratama akan segera kita raih untuk 3 kabupaten kita. Bahkan Kabupaten Mamasa berada pada posisi ketiga memiliki nilai bobot PM tertinggi se Sulawesi Barat. Pencapaian nilai ini tentunya tak lepas dari dukungan pemerintah Kabupaten Mamasa dan bimbingan dari tim DP3AP2KB Sulawesi Barat,”  urai Andi Ruskati Ali Baal.

Nilai Bobot PM Kabupaten Mamasa dinilai melejit karena berada pada 3 besar dari 6 kabupaten se Sulawesi Barat. Posisi Mamasa berada diatas Kabupaten Mamuju, kabupaten Pasangkayu dan kabupaten Mamuju Tengah.

Andi Ruskati Ali Baal mengapresiasi keseriusan pencapaian kabupaten Mamasa karena itu dirinya berharap agar kader PKK yang merupakan tim dari gugus tugas KLA untuk tetap semangat melakukan yang terbaik.

“Saya sangat mengapresiasi pencapaian nilai bobot kabupaten Mamasa yang begitu sangat cepat melejit. Untuk itu kepada kader PKK yang merupakan bagian dari gugus tugas agar tetap semangat memberikan yang terbaik,” tutur Andi Ruskati kepada tim fakta79.net.

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut, kepala DP3AP2KB provinsi Sulawesi Barat, Djamila Haruna. Dirinya memaparkan bagaimana konsep dan strategi untuk meraih predikat KLA.

“Kami di DP3AP2KB senantiasa memberi perhatian khusus pada pencapaian ini. Bahkan setiap usai sholat Subuh sebelum aktifitas lain, saya selalu pantau laju perkembangan nilai bobot sebelum melakukan tugas lain,” ujar Djamila disambut tepuk tangan undangan.

Senada ketua TP PKK Sulawesi Barat, dirinya juga optimis 6 kabupaten akan segera pecah telur.

“Saya pun optimis 6 kabupaten kita pasti mampu meraih predikat KLA ini,” tutup Djamila.(Advertorial/fa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here