CEF: Pemasangan Baliho AIM Perlu Evaluasi

0
359

MAMUJU, FAKTA79- Pemasangan baliho Andi Ibrahim Masdar (AIM) di beberapa titik dalam kota Mamuju perlu dievaluasi. Berbagai kalangan menilai terlalu prematur jika dikaitkan dengan Pemilihan Gubernur (Pilgub).

“Jadi pandangan saya, apa tidak sebaiknya pemasangan baliho itu dievaluasi. Jangan sampai itu hanya sekadar aksi para supporter yang menginginkan pertandingan seru sebelum waktunya,” kata Muhaimin Faisal, Direktur Eksekutif Celebes Employers Federation (CEF), Selasa (11/8) di Mamuju.

Menurut Muhaimin, sebagai sebuah pilihan tentu menghargai AIM memasang banyak baliho di Mamuju yang mengirim sinyal kuat akan niatnya untuk ikut serta dalam kontestasi Pilgub Sulawesi Barat yang masih beberapa tahun ke depan.

“Tetapi secara etika, justru saya tangkap ketidakmampuannya mengendalikan libido kekuasaannya,” ujar aktivis muda ini.

Dia menegaskan, apa tidak sebaiknya menyelesaikan sisa kepemimpinan, dan sisa persoalan yang ada di wilayah Polewali Mandar tempat AIM menerima mandat menjadi bupati yang juga masih menyisakan beberapa tahun.

CEF melihat langkah AIM menyebar baliho terlalu dini. AIM merupakan adik kandung Ali Baal Masdar yang sekarang menjadi Gubernur Sulawesi Barat.

Rasanya, kilah Muhaimin, dalam perspektif yang lain sangat tidak elok, dan akan saling mengganggu psikologi antar keduanya. Tentu termasuk juga internal keluarga secara lebih luas.

“Juga yang belum saya pahami adalah kapasitas AIM menyertakan logo daerah Sulawesi Barat dalam baliho tersebut,” ujar Muhaimin.

Aturan penggunaan logo daerah, menurutnya, diatur dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 77 Tahun 2007. (sur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here