Andi Ruskati Usul Sosialisasi KIE Frekuensinya Ditambah

0
19

Jakarta, Fakta79.net- Anggota DPR RI, Hj Andi Ruskati Ali Baal, mengajukan usul agar sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) yang telah dilaksanakan baik di wilayah perkotaan maupun pedesaan frekuensinya ditambah. Namun, jika memungkinkan frekuensinya ditambah di pelosok desa agar masyarakat faham soal pengawasan obat dan makanan serta kosmetik.

Usul ini disampaikan Andi Ruskati ketika menghadiri kosinyering dengan pejabat eselon I kementerian yang menjadi mitra kerja Komisi IX DPR RI.

“Ini penting agar seluruh masyarakat faham dan mengerti bagaimana membedakan produk, entah itu obat, makanan atau kosmetik yang aman,” ucap Andi Ruskati via whatsapp dari Jakarta, sesaat setelah kosinyering dengan BPOM RI, Senin (14/6).

Ia menegaskan, dirinya sebagai wakil masyarakat Sulawesi Barat di Senayan mengajukan usul supaya ada peningkatan sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE). Tujuannya  agar masyarakat bisa mengetahui atau faham tentang pengawasan obat dan makanan serta kosmetik.

“Hendaknya masyarakat tersentuh sosialisasi dari kota hingga ke pelosok desa, tentu agar warga faham memilah produk sesuai dengan prosedur cek kemasan, label, izin edar dan kadaluarsa,” tukasnya.

Seperti diketahui, Andi Ruskati sangat getol merespon kondisi kesehatan warga, pendidikan, dan kesejahteraan masyarakat. Salah satu contoh, angka kasus stunting di Sulawesi Barat sudah bisa dikendalikan atas responsibilitas Andi Ruskati yang gelisah mendengar warga Sulawesi Barat terserang busung lapar. (sur/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here