Air Panas Belerang di Polman Dipercaya Sembuhkan Stroke dan Penuaan

0
185

Polman, Fakta79 РManfaat belerang untuk mengatasi berbagai masalah kulit memang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya. Meski memiliki bau tak sedap, namun belerang bisa dijadikan obat berbagai penyakit.

Untuk beberapa orang yang memiliki masalah gatal-gatal, biasanya mereka akan berendam di dalam air belerang, atau mengoleskan sari belerang ke bagian kulit bermasalah.

Belerang adalah sebuah zat kimia yang termasuk ke dalam unsur non-logam, tidak memiliki rasa tetapi memiliki aroma khas. Belerang banyak ditemukan di berbagai wilayah pegunungan Indonesia, salah satunya berada di Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat.

Sejak zaman dahulu, belerang sudah menjadi salah satu elemen penting bagi kehidupan. Selama ini, belerang lebih banyak digunakan untuk keperluan pertanian, seperti pembuatan pupuk sulfat dan fosfat.

Kini, tidak hanya di bidang pertanian saja, manfaat belerang juga sudah mulai dirasakan di bidang kesehatan dan kecantikan. Belerang dianggap mengandung zat anti bakteri dan anti inflamasi yang mampu mengatasi berbagai masalah penyakit.

Bila anda berkunjung ke Polman, luangkanlah waktu ke permandian air panas belerang, lokasinya berada di wilayah Pallembongan, Desa Batupanga Daala, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polewali Mandar.

Selain penyakit gatal-gatal, air panas belerang dipercaya warga setempat dapat menyembuhkan penyakit stroke dan rematik karena sifat belerang yang panas, dan kandungan anti bakterinya mampu membasmi kuman serta jamur dan bakteri yang menyebabkan penyakit dan sembuh secara efektif.

Manfaat belerang juga bisa membuat kulit keriput akan kembali kencang bahkan lebih halus. Air belerang juga dipercaya mampu menghilangkan bintik-bintik penuaan serta mata panda dan masih banyak lagi manfaatnya untuk kesehatan.

Daripada penasaran, ajaklah keluarga memanjakan diri di air panas belerang Polman. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here