ABM Meninjau Progres Pembangunan Taman Budaya Buttu Cipping

0
5

fakta79.net – Gubernur Provinsi Sulawesi Barat meninjau progres pembangunan taman budaya Buttu Cipping yang terletak di Desa Beru – Beru, Kecamatan Tinambung Polewali Mandar.

Kunjungan Gubernur Provinsi Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat, Prof Gufron Darma Dirawan. Minggu (1/8/21)

Sebagai bukti ABM tidak perna libur dalam memikirkan kemajuan Provinsi Sulawesi Barat disegala sektor, ABM memanfaatkan hari libur di ahir pekan meninjau pembangunan taman budaya.

Dengan menggunakan baju kemeja kotak – kotak berwana biru putih ABM terlihat teliti melihat kualitas kayu yang digunakan dalam pembangunan taman budaya  buttu cipping.

Pembangunan taman budaya ini sebagai bentuk upaya pelestarian budaya mandar yang saat ini nyaris tenggelam oleh beradaban modern. Tergerusnya budaya disebabkan dengan kurangnya wadah kebudayaan untuk mempelajari budaya – budaya mandar.

Merespon dengan kondisi yang terjadi saat ini, Gubernur Provinsi Sulawesi Barat melakukan pembangunan taman kebudayaan sebagai wadah generasi anak – anak mandar.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar mengatakan pembangunan Taman Budaya di Buttu Cipping,  ditargetkan selesai pada September  mendatang, dirangkaikan dengan  hari ulang tahun Provinsi Sulawesi Barat yang ke 16 Tahun.

” Kita berharap revitalisasi budaya kita ini bisa terus terjaga, salah satunya dengan cara pembangunan Taman Budaya di Buttu Cipping ini, Kita  ingin  pemerintah dan masyarakat dapat terus menjaga dan melestarikan budaya asli Mandar, sebab Taman Budaya ini merupakan cikal bakal kita nantinya, sehingga kita tidak perlu Lagi khawatir  generasi penerus Mandar kehilangan dari Jati dirinya” Tutup ABM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here