20 Detik Waktumu, Bisa Jadi Penyelamatmu

0
2
Cuci Tangan Pakai Sabun 20 detik

fakta79.net. Pandemi COVID19 masih terus menghantui keseharian kita. Kita menjadi hal serius yang mendapatkan perhatian pemerintah dan masyarakat. Berdasarkan data dari laman Satuan Tugas  Penaganan COVID19 per tanggal 28/11/2020 kasus terkonfirmasi positif 527.999, Sembuh 441.983 dan Meninggal 16.646.

Anggota Komisi IX DPR RI Andi Ruskati Ali Baal, mensosialisasikan 3M kepada masyarakat disela-sela sambutannya. Majene (28/11/2020).

Menurut Andi Rusakti bahwa masyarakat harus lebih memahami hal-hal apa saja yang harus dilakukan dari segi kesehatan di masa Pandemi COVID19 ini.

“Dalam keseharian kita, kita mesti menerapkan protokol kesehatan 3M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan dengan sabun,” ucap Andi Ruskati.

Andi Ruskati menambahkan bahwa fakta di masyarakat masih banyak yang tidak paham seperti apa mencuci tangan dengan sabun yang benar.

“Salah satu cara memutus rantai penularan COVID19 adalah dengan mencuci tangan dengan sabun atau biasa kita sebut kegiatan CTPS. Namun, dalam mencuci tangan harus dengan benar,” jelas Andi Ruskati.

“Agar virusnya mati, cuci tangan dengan sabun harus selama 20 detik. Pertama-tama basahi tangan dengan air mengalir. Kedua gosok sabun ke telapak tangan, punggung tangan dan gosok hingga ke sela jari. Jangan lupa bersihkan bawah kuku. Kemudian kita bilas dengan air bersih yang mengalir. Keringkan tangan dengan tisu, handuk atau kain kering lainnya,” jelas Andi Ruskati Ali Baal.

Salah satu 3M adalah mencuci tangan dengan sabun. Mencuci tangan dengan sabun dapat membunuh virus Corona, dengan catatan mencuci tangan dengan sabun dilakukan dengan cara yang baik dan benar. Ingat, 20 detik waktumu bisa jadi penyelamatmu. (fa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here